Sabtu, 19 Juni 2010

Isi Ulang Ponsel Pakai Dinamo Sepeda ??

Masih ingat dinamo sepeda? Sepeda zaman dulu banyak yang dilengkapi dinamo sebagai penghasil listrik untuk menyalakan lampu sepeda di malam hari. Kini, hampir tak ada lagi sepeda baru yang pakai dinamo karena sudah banyal lampu LED. Tetapi, manfaat dinamo di sepeda bisa jadi bakal populer lagi untuk mengisi ulang baterai ponsel lho.





Nokia telah memelopori komersialisasi perangkat isi ulang ponsel berbasis dinamo untuk mengisi ulang baterai ponsel tersebut. Perangkat Nokia Bicycle Charger Kit tersebut terdiri dari sebuah dinamo yang harus dipasang di velg roda, 
charger, dan tempat menempelkan ponsel di setang sepeda serta kabel jack 2 mm yang banyak dipakai di ponsel Nokia.

"Bersepeda sudah menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat di berbagai belahan dunia dan ini hanya manfaat tambahan yang bisa diperoleh dari aktivitas yang sudah dilakukan banyak orang," kata Alex Lambeek, Vice President at Nokia, dalam siaran persnya, Kamis (3/6/2010). Ia mengatakan, perangkat isi ulang tersebut bisa digunakan untuk di wilayah yang sumber listriknya terbatas, daerah pedesaan, ataupun orang kota yang sadar lingkungan.

Sayang, Nokia tak menyebut berapa harga yang akan dibanderol untuk perangkat sederhana tapi unik ini. Yang pasti, tunggu saja kehadirannya akhir tahun ini. Masuk Indonesia atau tidak, ya tunggu saja.


0 komentar:

Posting Komentar

Page